RSS
Facebook
Twitter

Jumat, 21 November 2014

Pemasaran Dalam Pengelolaan Usaha

Pemasaran dalam pengelolaan usaha
A.      Pemasaran
1.       Definisi pemasaran
Pemasaran adalah segala daya upaya manusia yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya dalam proses tukar menukar yang baik dan teratur sehingga kedua belah pihak yang melaksankan pertukaran memperoleh kepuasan

Dasar dasar strategi pemasaran
Target pasar, lokasi + daya serap
Teknik produksi yang efektif
Distribusi

2.       Jenis jenis strategi pemasaran
a.       Strategi perusahaan
b.      Strategi devisi
c.       Strategi jajaran produk
d.      Strategi merek produk

3.       Keguanaan strategi pemasaran
a.       Memberikan landasan untuk fungsi fungsi usaha lainnya
b.      Menjadi alat ukur atas hasil hasil yang akan dicapai dalam pemasaran
c.       Menghilangkan pekerjaan yang tidak produktif dalam usaha
d.      Membantu aktivitas aktivitas pemasaran agar dapat dilakukan secara teratur

B.      Seni menjual dan teknik promosi
1.       Ilmu menjual adlah ilmu yang diguanakan dalam hidup sebagai seni untuk menarik simpati lawan supaya menacapai hasil dalam pekerjaan untuk kehiduoan sehari hari

Batasan ilmu menjual menurut beberapa ahli
a.       J.S Konox
Adalah suatu kemampuan atau kecakapan untuk memengaruhi orang supaya merasa mau membeli barang barang yang ditawarkan dengan cara saling menguntungkan
b.      K.B Hass dan E.C Perry
Yaitu pelayanan timbal balik, sehingga kedua belah pihak merasa puas dengan barang yang diterima
                Sepuluh macam sifat kepribadian penjual:
1.       Penuh inisiatif
2.       Penuh perhatian
3.       Tidak putus asa
4.       Ketajaman daya ingat
5.       Mudah bergaul
6.       Selalu gembira
7.       Periang
8.       Lurus hati dan disiplin
9.       Sopan santun
10.   Bijaksana

2.       Ketrampilan teknik menjual
Menurut J.S Konox diartikan sebagai suatu kemampuan atau kecakapan untuk memengaruhi seseorang supaya mau membeli barang barang yang kita tawarkan dengan cara saling menguntungkan, meskipun tidak terpikirkan sebelumnya oleh calon pembeli untuk membeli barang itu tetapi akhirnya tertarik untuk membelinya

Beberapa tahapan kegiatan penjualan dikemukakan teori AIDAS
a.       Attention
b.      Interest
c.       Desire
d.      Action
e.      Satisfaction
Beberapa golongan tipe atau pelanggan
a.       The deliberate customers
b.      The undecided customers
c.       The know it all customers
d.      The decided customers
e.      The I get discount customers
f.        The talk active customers
g.       The silent timid customers

h.      The decided but mistaken customers

0 komentar:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About